Kamis, 10 September 2015

Memperbaiki Flashdisk Rusak 0 Byte dengan Flashing Firmware

Hai nettizen, kali ini saya mau posting lagi salah satu pengalaman saya dengan perangkat penyimpanan flexible berukuran kecil yaitu Flashdisk RAW. Seperti yang para nettizen ketahui flashdisk ini biarpun kesannya harganya gak seberapa tapi sangat berguna sekali bukan ? terutama buat menyimpan file – file pribadi seperti data game atau master installer game online buat jaga – jaga ke warnet eh aplikasi game online nya gak ada. Nah dari pada beli lagi mendingan repair aja flashdisknya dan uang jajan pun jadi bisa ngirit hihi..



Langkah pertama siapkan alat – alat tempurnya :

1.       ChipGenius ( Buat cek serial nomer chip flashdisknya )
2.       Komputer ( Bisa PC / Laptop dengan OS Windows XP or above )
3.       Koneksi Internet ( Buat download file firmware Flashdisknya )

Setelah mempersiapkan alat – alat, jalankan aplikasi Chip Genius agan dan lihat serial PID dan VID perangkat Flashdisknya.
Note : Pastikan di PC nettizen tidak perpasang perangkat lain seperti modem USB ataupun media yang bisa di jadikan sebagai media penyimpanan, karna aplikasi akan melakukan pemeriksaan keseluruhan perangkat USB.



Catat informasi PID dan VID dari Chip Genius, selanjutnya kita buka situs yang khusus menyediakan firmware flashdisk disini.
Saya sarankan untuk menggunakan aplikasi Google Crome untuk mengunjungi laman tersebut agar bisa langsung diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, download Crome.
Masukan informasi VID dan PID yang kita catat dan lakukan pencarian informasi untuk firmwarenya, masuk ke tab bagian files lalu cari dan unduh firmwarenya.

 
Buka link laman yang telah admin sediakan.


Catat Informasi untuk software firmwarenya


Masuk tab files dan pilih sesuai vendor chipnya



Pengoperasian aplikasinya pun sangat mudah dan dapat diatur secara otomatis. Berikut contoh tampilan dari program untuk flashing flashdiks cina ( bukan merek ternama ) dengan chip 3S Solid State System.



Jika terdeteksi dan saat proses tidak muncul pemberitahuan gagal atau Fail flashdisk nettizen sudah bisa berfungsi seperti baru.

0 komentar :

Posting Komentar