Jumat, 09 Oktober 2015

Cara Play Video MKV

Yosh ! maaf nih sebelumnya gan, berhubung TiSoGA kali ini mau ngegarap anime ane mau share nih tips - tips seputar Cara Play Video MKV Di Android ataupun di Komputer. Video format MKV ( Matroska ) merupakan file video kompresi jadi ukuran filenya tidak terlalu besar namun dengan kelebihan kualitas gambar tetep bagus. So ini dia tipsnya.

ANDROID
Untuk memainkan file ekstensi mkv bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VLC Player, KM Player ataupun MX Player. Setelah mengintall aplikasi tersebut dijamin deh Hp Android agan bisa play file mkv + Subtitlenya muncul !


Download MX

KOMPUTER
Untuk dikomputer mungkin sebagian besar agan - agan udah pada tahu cara playing file dengan ekstensi mkv ( wong tinggal double klik :D ), Tapi mungkin ada yang belum tahu juga kenapa dengan double klik bisa langsung play dan formatnya support gitu aja. Nah, untuk bisa play file mkv aplikasi bawaan ( Khususnya Windows ) kadang ada yang tidak support. untuk itu sama seperti di Android kita bisa memakai aplikasi pihak ke tiga. Ada banyak aplikasi buat play video mkv tapi ane saranin pakai Media Player Classic yang ukurannya kecil + gak ada building font lama seperti di aplikasi V... ( Sensor :D )



Download MPC

0 komentar :

Posting Komentar